SEKTI, AGUNG NUGROHO SANJOYO (2017) PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSANDENGAN METODE GAP ANALYSIS UNTUK PENILAIAN KINERJA GURU. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.
Abstract
Laporan Skripsi dengan judul PerancanganSistem Pendukung keputusan dengan Metode Gap Analysis untuk penilaian Kinerja Guru pada SMK Bhinneka KaryaSimo, di Simo telah dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 18 Mei 2016 Tujuan Skripsi ini adalah membuat sebuah Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Guruyang dapat memberikan referensi Kepala Sekolah dalam pengambilan keputusan pemberian kompensasi bagi Guru yang memenuhi kriteria dan pembinaan/pelatihan bagi Guru yang belum memenuhi criteria. Untuk memperoleh nilai kompetensi masing – masing Guru Metode pengumpulan data meliputi pengamatan (observasi), wawancara (interview), dan studi pustaka.Sedang studi pustaka dilakukan dengan penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah tersebut.Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Gap analysis yang menjelaskan tentang pembobotan nilai Gab, Penilaian dan pengelompokan Core Facktor dan secondary Factor, Penentuan nilai total serta penentuan rangking. software yang digunakan adalah dengan Codeigniter dan MySQL Server 5.0. Aplikasi Penilaian Kinerja Guru yang mengakomodir data ranah kompetensi, kompetensi, indikator, periode penilaian dan data guru. Menghasilkan nilai ranah kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional tiap guru berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Laporan hasil penilaian berupa laporan guru yang dinilai, laporan indikator target, laporan nilai indikator guru, serta rekapitulasi nilai penilaian kinerja guru. Aplikasi diuji dengan pengujian fungsionalitas dengan hasil aplikasi dapat berjalan dan berfungsi dengan baik, pengujian validitas dengan hasil aplikasi sesuai/valid, serta pengujian kelayakan aplikasi didapat nilai rata-rata adalah 4,3 dengan hasil cukup menarik, sedangkan nilai rata-rata terendah adalah 4,0, yaitu pada pertanyaan aplikasi memenuhi kebutuhan, sehingga dapat dikembangkan
Actions (login required)