Sinus Repository

PEMBERIAN SARAN PEMBELIAN PRODUK MENGGUNAKAN MARKET BASKET ANALISYS DENGAN ATURAN ALOGHARITMA FP- GROWTH PADA PURNOMO JAYA FURNITURE KLATEN

Prihatin, Aisyah Roro (2017) PEMBERIAN SARAN PEMBELIAN PRODUK MENGGUNAKAN MARKET BASKET ANALISYS DENGAN ATURAN ALOGHARITMA FP- GROWTH PADA PURNOMO JAYA FURNITURE KLATEN. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.

[img]
Preview
PDF (12.4.00005 BAB I ) - Published Version
Download (221Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (12.4.00005 BAB II) - Published Version
    Download (446Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (12.4.00005 BAB III) - Published Version
      Download (223Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (12.4.00005 BAB IV) - Published Version
        Download (580Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF (12.4.00005 BAB VI ) - Published Version
          Download (107Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF (12.4.00005 COVER ) - Published Version
            Download (859Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF (12.4.00005 DAFTAR PUSTAKA ) - Published Version
              Download (83Kb) | Preview

                Abstract

                Laporan Skripsi dengan judul “PEMBERIAN SARAN PEMBELIAN PRODUKMENGGUNAKAN MARKET BASKET ANALYSIS DENGAN ATURAN ALGORITMA FP-GROWTH PADA PURNOMO JAYA FURNITURE KLATEN” studikasus :Purnomo Jaya Furniture Klaten . Perkembangan dan persaingan dalam dunia bisnis menuntun setiap perusahaan lebih cekatan untuk memikirkan strategi yang dapat menjamin kelangsungan bisnis dan menjamin peningkatan penjualan. Purnomojaya Furniture merupakan suatu pengrajin mebel furniture bergerak dibidang pembuatan dan penjualan perlengkapan alat-alat rumah tangga seperti meja, kursi, lemari, tempattidurdan lain-lain yang berbahan dasar kayu. Proses promosi dan penjualan masih mencakup konsumen local sehingga para produsen perlu menerap kan strategi untuk meningkatkan mutu produk dan melakukan inovasi layanan terbaik dalam memasarkan produk yang kreatif. Berdasarkan kesamaan perilaku dan menyediakan rekomendasi produk yang tepat bagi mereka. Karena, Perusahaan tidak dapat menentukan produk apa yang lebih diminati oleh konsumendan dibeli secara bersamaan dalam satu transaksi. Tujuan skripsi ini untuk menerapkan algoritma FP-Growth untuk menentukan frekuensi tinggi item set untuk memberikan saran pembelian barang. Metode penelitian meliputi teknik pengumpulan data dan sumber data. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan studi pustaka. Sedang kan sumber data di dapat dari data primer dan data sekunder. Perhitungan dari pembagian hasil perhitungan manual dengan nilai 46.6 dan hasil perhitungan aplikasi basket analisis 46.66667 dikalikan 100% sebagai nilai dasar pengujian recall dan precision sehingga menghasilkan nilai penuh atau 100 % maka dapat dianggap valid atau sesuai dengan analisa pengujian tersebut.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
                Divisions: Faculty of Information Systems > Department of Information Systems
                Depositing User: Unnamed user with email diyah@sinus.ac.id
                Date Deposited: 19 Feb 2018 17:30
                Last Modified: 21 Feb 2018 13:13
                URI: http://eprints.sinus.ac.id/id/eprint/56

                Actions (login required)

                View Item