Novitasari, Agustin (2017) SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENENTUAN PRIORITAS LOKASI PEMASARAN METODE ANALITICAL NETWORK PROCESS PADA CV. DWIKARYA SEMPURNA ABADI CHEMICAL KARANGANYAR. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.
Abstract
Laporan skripsi dengan judul Sistem Pengambilan Keputusan Penentuan Prioritas Lokasi Pemasaran Metode Analitical Network Process Pada Cv. Dwikarya Sempurna Abadi Chemical, Studi Kasus : Cv. Dwikarya Sempurna Abadi Chemical telah dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2016 – 29 Agustus 2016. Kondisi persaingan pemasaran dan wilayah mana yang bagus untuk pemasaran tentu akan mempengaruhi tingkat penjualan dari produk tersebut. Akibat kondisi tersebut memaksa produsen untuk berlomba mencari area atau wilayah produk yang cocok dengan kondisi beli masyarakat dan berlomba menata strategi pemasran untuk mendapatkan penjualan yang tinggi. Tahap perkembangan kegiatan industri obat di Indonesia melangkah ketahap export terus meningkat dan tahap industry obat secara penuh merupakan salah satu upaya peningkatan produksi dengan penentuan wilayah potensial diharapkan nilai jual produk tersebut dapat menjadi lebih baik. Tujuan dalam penyusunan Skripsi ini Untuk membuat sistem pendukung keputusan Penentuan Prioritas Lokasi Pemasaran metode ANP agar bisa diaplikasikan sebagai pembantu penunjang keputusan pemasaran di CV. DWIKARYA SEMPURNA ABADI CHEMICAL. Jenis Data terdiri dari Data Primer, Ada 2 macam data primer yang penulis lakukan yaitu: Metode Observasi, Metode Wawancara dan Data Sekunder berupa Studi pustaka Browsing Internet. Analisa Data dengan Analisa sistem menggunakan UML, desain input output dan pengujian sistem. Kesimpulannya bahwa pembuatan Sistem penunjang keputusan Penentuan Prioritas Lokasi Pemasaran ini sistem yang diuji akan menghasilkan informasi data Penentuan Prioritas Lokasi Pemasaran dan proses perhitungan sehingga menghasilkan suatu wilayah pemasaran yang dapat meningkatkan sirkulasi produk.
Actions (login required)