Saputro, Muhammad Fajar (2017) Aplikasi Pengenalan Fosil-Fosil Purba di Museum Manusia Purba Klaster Dayu Berbasis Android. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.
Abstract
Laporan proyek akhir ini dengan judul Aplikasi Pengenalan Fosil-fosil Purba di Museum Manusia Purba Klaster Dayu berbasis Android. Disusun berdasarkan penelitian dan analisa yang dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2015 sampai Agustus 2016. Tujuan dari Proyek Akhir ini adalah terbentuknya sebuah aplikasi pengenalan fosil-fosil serta bertujuan untuk memudahkan pengunjung untuk mecari lokasi museum dan mempermudah promosi Museum Klaster Dayu ke publik. Langkah yang digunakan untuk menyelesaikan tugas akhir ini adalah dengan mengumpulkan informasi melalui wawancara, kajian pustaka, browsing di internet dan penelitian secara langsung di Museum Dayu Gondangrejo, Karanganyar. Program yang digunakan untuk membuat media pembelajaran ini adalah program Notepad ++, Jquery Mobile dan Adobe Photoshop CS3 untuk mendesign dan membuat komponen-komponen yang akan disusun di Adobe Dreamweaver dan akan ditampilkan melalui emulator. Berdasarkan hasil pembuatan aplikasi telah terbuat sebuah aplikasi Museum Manusia Purba Klaster Dayu yang berisikan informasi terbaru dari Klaster Dayu, foto fosil, dan maps menuju Klaster Dayu. Dari pengujian yang telah dilakukan di Museum Dayu tampilan dan isi dari aplikasi sudah bagus dan baik digunakan, Maka Tugas Akhir dengan judul Aplikasi Pengenalan Fosil-fosil Purba di Museum Klaster Dayu Berbasis Android ini sudah layak di publikasikan.
Actions (login required)