Azizah, Novita Sari (2017) IMPLEMENTASI PATHFINDING DENGAN ALGORITMA A* MENGGUNAKAN UNITY 3D PADA GAME SHOOTER. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.
Abstract
Laporan skripsi dengan judul “Implementasi Pathfinding Dengan Algoritma A* Menggunakan Unity 3D Pada Game Shooter ”. Tujuan penelitian ini adalah pembuatan game dengan menerapkan pathfinding dengan menggunakan algoritma A* pada NPC agar dapat mencari pemain dengan rute terpendek dan dapat menghidari penghalang yang ada diarena. Laporan penelitian ini menyediakan rangkuman materi atau penjelasan mengenai definisi Algoritma A*, langkah awal dalam menentukan nilai heuristik dan perkiraan biaya sehingga diperoleh hasil biaya dari setiap grid. Biaya tersebut yang akan menentukan langkah dalam pengambilan keputusan sehingga pencarian jalur yang memiliki nilai terendah akan dipilih. Metode pengumpulan data merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi dalam melakukan penelitian. Dengan metode Literatur, yang berkaitan dengan Algoritm A*, Pathfinding, Heuristik, Perancangan program menggunakan bahasa pemrograman C#. Dalam penelitian yang telah dilakukan dihasilkan sebuah kesimpulan. Adapun kesimpulan yang didapat adalah telah terciptanya sebuah game shooter menggunakan algoritma A*. Sehingga NPC dapat mancari pemain melalui jalur terpendek tanpa menabrak penghalang dalam arena.
Actions (login required)