Sinus Repository

IMPLEMENTASI PATHFINDING DENGAN ALGORITMA A* MENGGUNAKAN UNITY 3D PADA GAME SHOOTER

Azizah, Novita Sari (2017) IMPLEMENTASI PATHFINDING DENGAN ALGORITMA A* MENGGUNAKAN UNITY 3D PADA GAME SHOOTER. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.

[img]
Preview
PDF (13.5.00094 BAB I ) - Published Version
Download (243Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (13.5.00094 BAB II) - Published Version
    Download (213Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (13.5.00094 BAB III) - Published Version
      Download (247Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (13.5.00094 BAB IV ) - Published Version
        Download (1046Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF (13.5.00094 BAB VI ) - Published Version
          Download (272Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF (13.5.00094 COVER ) - Published Version
            Download (679Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF (13.5.00094 DAFTAR PUSTAKA ) - Published Version
              Download (86Kb) | Preview

                Abstract

                Laporan skripsi dengan judul “Implementasi Pathfinding Dengan Algoritma A* Menggunakan Unity 3D Pada Game Shooter ”. Tujuan penelitian ini adalah pembuatan game dengan menerapkan pathfinding dengan menggunakan algoritma A* pada NPC agar dapat mencari pemain dengan rute terpendek dan dapat menghidari penghalang yang ada diarena. Laporan penelitian ini menyediakan rangkuman materi atau penjelasan mengenai definisi Algoritma A*, langkah awal dalam menentukan nilai heuristik dan perkiraan biaya sehingga diperoleh hasil biaya dari setiap grid. Biaya tersebut yang akan menentukan langkah dalam pengambilan keputusan sehingga pencarian jalur yang memiliki nilai terendah akan dipilih. Metode pengumpulan data merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi dalam melakukan penelitian. Dengan metode Literatur, yang berkaitan dengan Algoritm A*, Pathfinding, Heuristik, Perancangan program menggunakan bahasa pemrograman C#. Dalam penelitian yang telah dilakukan dihasilkan sebuah kesimpulan. Adapun kesimpulan yang didapat adalah telah terciptanya sebuah game shooter menggunakan algoritma A*. Sehingga NPC dapat mancari pemain melalui jalur terpendek tanpa menabrak penghalang dalam arena.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
                Divisions: Faculty of Informatics Engineering > Department of Informatics Engineering
                Depositing User: Unnamed user with email diyah@sinus.ac.id
                Date Deposited: 01 Mar 2018 15:58
                Last Modified: 01 Mar 2018 15:58
                URI: http://eprints.sinus.ac.id/id/eprint/377

                Actions (login required)

                View Item