Sinus Repository

PEMBUATAN HTML5 GAME SEBAGAI MEDIA CERITA DAN PENGETAHUAN SEJARAH KEBUDAYAAN KOTA SOLO

Alfaiz , Ainurrofiq (2015) PEMBUATAN HTML5 GAME SEBAGAI MEDIA CERITA DAN PENGETAHUAN SEJARAH KEBUDAYAAN KOTA SOLO. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.

[img]
Preview
PDF (12.5.10209 BAB I) - Published Version
Download (189Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (12.5.10209 BAB II) - Published Version
    Download (341Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (12.5.10209 BAB III) - Published Version
      Download (209Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (12.5.10209 BAB IV) - Published Version
        Download (204Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF (12.5.10209 BAB VI) - Published Version
          Download (90Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF (12.5.10209 COVER) - Published Version
            Download (372Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF (12.5.10209 DAFTAR PUSTAKA) - Published Version
              Download (155Kb) | Preview

                Abstract

                Kraton Mangkunegaran Solo merupakan salah satu tempat paling bersejarah di Solo, juga merupakan obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tak kurang dari 10.000 wisatawan asing mengunjungi tempat ini setiap tahun. Namun, berbagai media konvensional yang digunakan untuk menarik minat wisatawan masih kurang dapat diandalkan karena banyak keterbatasan interaksi dan visualisasi pada penyampaiannya. Sebuah Mobile Game dapat digunakan sebagai cara yang berbeda untuk dapat menyampaikan nilai kebudayaan kota solo dan menarik minat wisatawan. Dengan memanfaatkan fungsi komunikasi Game sebagai media naratif, maka dapat dibuat sebuah game yang memuat nilai sejarah.Permainan 2D Platformer menggunakan HTML5 Canvas berjudul “Petualangan Pangeran Sambernyawa” dikembangkan menggunakan game engine Construct 2. Menggunakan Adobe Photoshop dan CorelDraw untuk pembuatan design karakter, latar belakang, dan tampilan muka permainan. Dan memanfaatkan HTML5 Canvas sebagai display media dan dikonversi menggunakan CocoonJS agar berjalan di platform android.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
                Divisions: Faculty of Informatics Engineering > Department of Informatics Engineering
                Depositing User: Novi Oppik Budi
                Date Deposited: 23 Feb 2018 11:45
                Last Modified: 23 Feb 2018 12:13
                URI: http://eprints.sinus.ac.id/id/eprint/253

                Actions (login required)

                View Item