Sinus Repository

MENDESAIN RANCANGAN PENCARIAN KETERKAITAN BARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI UNTUK ONLINE MARKETING

Muhammad, Adri (2015) MENDESAIN RANCANGAN PENCARIAN KETERKAITAN BARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI UNTUK ONLINE MARKETING. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.

[img]
Preview
PDF (12.5.10226 BAB I) - Published Version
Download (289Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (12.5.10226 BAB II) - Published Version
    Download (435Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (12.5.10226 BAB III) - Published Version
      Download (795Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (12.5.10226 BAB IV) - Published Version
        Download (681Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF (12.5.10226 COVER) - Published Version
          Download (281Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF (12.5.10226 DAFTAR PUSTAKA) - Published Version
            Download (177Kb) | Preview

              Abstract

              Laporan skripsi dengan judul Mendesain Rancangan Pencarian Keterkaitan Barang Menggunakan Algoritma Apriori Untuk Online Marketing (Studi Kasus : Toko Baju Online) telah disusun berdasarkan penelitian penulis pada beberapa sistem perdagangan barang di internet serta beberapa studi pustaka tentang data mining. Tujuan Skripsi ini untuk mengetahui apakah Algoritma Apriori dapat digunakan sebagai alat pencarian keterkaitan barang di dalam sebuah website toko online yang dijalankan berdasarkan frekuensi review yang dilakukan oleh para pembeli. Laporan Skripsi ini juga bertujuan untuk menunjukkan bagaimana mendesain sebuah rancangan pencarian keterkaitan barang dengan menggunakan metode data mining yang hasilnya ditunjukkan melalui fitur recommended items di dalam sebuah halaman produk website toko online. Metode pengumpulan data meliputi studi lapangan dan studi kepustakaan. Studi lapangan meliputi observasi dan analisa sistem yang berhubungan dengan online marketing. Sedangkan studi kepustakaan meliputi penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah tersebut. Algoritma Apriori merupakan algoritma yang biasanya digunakan di ruang lingkup perdagangan offline, seperti supermarket atau minimarket. Dengan observasi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Algoritma Apriori cocok untuk diimplementasikan ke dalam bentuk online marketing, salah satunya e-commerce. Algoritma Apriori dapat mencari keterkaitan barang berdasarkan frekuensi itemsets, dan ini dapat diimplementasikan ke dalam website toko online dalam bentuk fitur keterkaitan barang atau recommended items.

              Item Type: Thesis (Other)
              Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
              Divisions: Faculty of Informatics Engineering > Department of Informatics Engineering
              Depositing User: Novi Oppik Budi
              Date Deposited: 23 Feb 2018 10:20
              Last Modified: 23 Feb 2018 10:20
              URI: http://eprints.sinus.ac.id/id/eprint/239

              Actions (login required)

              View Item