Wicaksono, Rachmat Basuki (2015) SISTEM PAKAR MENGIDENTIFIKASI GIZI BURUK PADA ANAK MENGGUNAAN METODE ANTROPOMETRI BERBASIS WEB. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.
PDF (09.5.00028 BAB I) - Published Version Download (119Kb) | |
PDF (09.5.00028 BAB II) - Published Version Download (219Kb) | |
PDF (09.5.00028 BAB III) - Published Version Download (124Kb) | |
PDF (09.5.00028 BAB IV) - Published Version Download (228Kb) | |
PDF (09.5.00028 BAB VI) - Published Version Download (69Kb) | |
PDF (09.5.00028 COVER) - Published Version Download (336Kb) | |
PDF (09.5.00028 DAFTAR PUSTAKA) - Published Version Download (77Kb) |
Abstract
Sistem pakar (Expert System) adalah sistem yang berusaha mengadopsi pengetahuan manusia ke komputer, agar komputer dapat menyelesaikan masalah seperti layaknya para pakar (Expert). Gizi merupakan salah satu faktor penentu utama kualitas sumber daya manusia. Gizi buruk tidak hanya meningkatkan angka kesakitan dan angka kematian tetapi juga menurunkan produktifitas, menghambat pertumbuhan sel-sel otak yang mengakibatkan kebodohan dan keterbelakangan.Dalam skripsi ini, dibangun sebuah sistem pakar untuk mengidentifikasi gizi buruk dan dilengkapi nilai kepastian terhadap gizi tersebut. Nilai kepastian tersebut diperoleh dengan menggunakan metode Antropometri. Antropometri adalah ilmu yang mempelajari berbagai ukuran tubuh manusia. Dalam bidang ilmu gizi digunakan untuk menilai status gizi. Ukuran yang sering digunakan adalah berat badan dan tinggi badan.Ukuran-ukuran antropometri tersebut bisaberdiri sendiri untuk menentukan status gizi dibanding baku atau berupa indeks dengan membandingkan ukuran lainnyaseperti BB/U, BB/TB, TB/U.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Informatics Engineering > Department of Informatics Engineering |
Depositing User: | Novi Oppik Budi |
Date Deposited: | 23 Feb 2018 10:03 |
Last Modified: | 23 Feb 2018 10:03 |
URI: | http://eprints.sinus.ac.id/id/eprint/233 |
Actions (login required)
View Item |