Apriyanto, Dwi (2014) APLIKASI PERMOHONAN LAYANAN PELANGGAN PLN RAYON SUKOHARJO BERBASIS ANDROID. Other thesis, STMIK Sinar Nusantara Surakarta.
Abstract
Tujuan Proyek Akhir ini adalah untuk membuat aplikasi sistem permohonan layanan dari pelanggan terhadap kantor PLN Rayon Sukoharjo yang diharapkan dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses kerja dalam penanganan masalah yang dilaporkan oleh pelanggan. Metode yang digunakan adalah tehnik observasi, tehnik interview yang dilaksanakan langsung pada tempat penelitian yaitu di Kantor PLN Rayon Sukoharjo dan wilayah kerjanya. Dari analisa penulis pelanggan memberikan laporan permohonan layanan kepada PLN dengan mendatangi langsung kantor PLN atau melakukan permohonan layanan melalui telepon dan juga minimnya pengetahuan pelanggan tentang informasi dari PLN membuat pelanggan bingung dengan prosedur pengurusan sesuatu yang berhubungan dengan PLN, Dari hal tersebut managemen penyampaian informasi dan sistem pelaporan penanganan masalah terhadap setiap kasus permohonan layanan pelanggan belum terorganisir dengan baik. Untuk itu PLN harus membuat sistem yang mampu dalam membantu mempermudah penyampaian informasi dan membantu proses kerja dalam penanganan masalah yang dilaporkan oleh pelanggan. Fitur dari aplikasi ini antara lain telah terbuat aplikasi android untuk melakukan permohonan pelayanan PLN, Dapat mengirimkan koordinat lokasi GPS yang ingin dilaporkan, Aplikasi dapat dijadikan sebagai media penyampaian informasi, Aplikasi dapat memandu petugas PLN untuk menemukan lokasi pelanggan dengan jarak terdekat menggunakan aplikasi MAP.
Actions (login required)